Ingin Resign dari Pekerjaan? Berikut 7 Hal yang harus dipersiapkan

Persiapan Sebelum Resign - Keluar dari pekerjaan atau biasa disebut dengan resign adalah salah satu keputusan yang diambil seseorang ketika ia mengalami kebosanan dan kejenuhan dalam bekerja dan sebagainya, keputusan untuk resign bukanlah hal yang dilarang dalam dunia kerja namun alangkah baiknya kita memikirkan ulang apa yang akan lakukan setelah Resign nanti.

Hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum Resign
Sumber : Merdeka.com

Sebelum menyesal Nantinya ketika sudah Resign dari pekerjaan kita perlu mempersiapkan banyak hal baik itu secara materi maupun non materi, Banyak contoh orang yang dengan tergesa-gesa mengambil  keputusan untuk resign nanun tidak dibarengi dengn persiapan yang matang sehingga setelah ia keluar penyesalan pun datang.

Mereka yang biasanya mengambil keputusan Resign mendadak tanpa adanya persiapan matang adalahorang yang berfikiran pendek, mereka tidak memikirkan apa yang melatari untuk Resign dan memikirkan apa yang akan dilakukan setelah mereka setelah Resign sehingga penyesalan pun datang , Maka Sebelum benar-benar memutuskan untuk Resignt dari Pekerjaan sebaik kita Persiapkan hal hal Berikut ini dengan Matang.

Lantas Hal apa Saja yang Harus dipersiapkan Sebelum Resign dari Pekerjaan

Berikut adalah beberapa hal yang harus kita pikirkan dan kita persiapkan sebelum akhirnya kita memutuskan untuk Resign :

  •  Tabungan
Memiliki Simpanan Tabungan yang cukup tentunya sangat diperlukan dan wajib sebelum kita benar benar memutuskan untuk resign, Tujuanya adalah untuk membantu masa-masa sulit nanti sebelum mendapat pekerjaan yang baru atau sebagai Modal.

Kita paling tidak harus mempersiapkan Tabungan  dari jauh jauh bulan, dan hindari pemakaian berlebih dan yang sekiranya tidak perlu sehingga kita bisa menggunakanya untuk keperluan sehari hari setelah Resign dan  untuk modal lainya.

  • Planing Atau Tujuan Setelah Resign
Resign dari pekerjaan sama dengan mencari kehidupan atau mencari sesuatu yang baru, Pikirkan dengan baik hal apa yang akan dilakukan setelah kita keluar pekerjaan kita apakah akan membangun usaha sendiri atau mencari pekerjaan yang.

Merencanakan Planing atau tujuan ini sangat penting sehingga kita tidak mungkin gegabah membuat keputusan keluar dari Pekerjaan ini.

  • Minta Restu Keluarga
Keluarga merupakan bagian terbesar dari hidup kita dengan begitu kita juga harus memikirkan keputusan untuk Resign ini, Apabila kita adalah tulang punggung dari keluarga maka mintalah Izin atau Restu atas keinginan kita untuk keluar dari pekerjaan ini.
Karena Keputusan untuk Resign bisa menjadi beban yang berat bagi keluarga, jika kita tetap ingin Resign maka yakinkan lah keluarga kita dengan Pernyataan yang Logis dan masuk akal, beritahu mereka juga Tentang keadaan sulit dan beban yang menghampirimu selama berbulan-bulan ini.

  • Siapkan Mental Sekuat Baja
Resign dari pekerjaan mungkin akan membawa kita kembali pada titik 0, Kita harus siap dan mampu menghadapi keadaan yang akan datang setelah Resign nanti, Persiapan modal dan tabungan saja tidaklah cukup jika tidak dibarengi dengan mental yang kuat.

Beberapa bulan Setelah Resign bisa juga kita akan kembali mengalami masa sulit yang membuat kita jatuh bangun meniti karir, tapi sisi lainya adalah kita akan lebih tegar dalam menghadapi masalah dan dewasa.


  • Yakinkan dalam Hati Bahwa Resign akan merubah kita Lebih baik
Disaat semua orang sat ini sedang mencari pekerjaan justru kita ingin keluar dari pekerjaan, membuat keputusan Resign ini tidaklah mudah perlu mental tinggkat tinggi  untuk melakukanya, namun keyakinan dan tekad yang besar ini sangatlah wajar terutama pada minggu pertama ketika minggu kedua ketika usaha dan usahamu tidak menunjukan hasil yang baik maka tetaplah optimis bahwa tidak ada usaha yang sia sia.

Yakinkan dalam hati dan tekad kita bahwa Resign adalah keputusan yang tepat dan kita memiliki peluang yang sangat besar dengan usaha dan doa yang semaksimal mungkin.
  • Siap Menghadapi Cemooh Orang Lain
Minggu pertama hingga bulan pertama mungkin orang belum berani menghina atau mencemooh kita mungkin karena kita belum mendapatan pekerjaan lagi alias masih Jadi Pengangguran, hal seperti sangat banyak terjadi dimasyarakat kita saat ini.

Mereka mungkin bertanya-tanya mengapa kita keluar dari pekerjaan yang enak , gaji sudah besar amalah keluar menuju ketidak pastian mereka pastinya menayakan keputusan kita namun tetaplah yakin bahwa dan jangan ragu atas omongan mereka.

  • Meyakinkan diri Siap keluar dari Zona Nyaman
Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa resign sama dengan kita untuk memulai kehidupan yang baru, yang dulu setiap bulan menerima upah gaji dan bonus namun setelah keluar dari pekerjaan kita tak lagi mendapatkanya.
Bersiaplah menghadaapi dunia yang dipenuhi ketidak pastian setelah Resign nanti, dan meyakinkan dalam diri kita bahwa kita siap unutk keluar dari zona Nyaman dan siap untuk menjalani kehidupan yang baru.

Jadi apakah kita tetap yakin dengan keptusan  bahwa kita akan mengajukan surat pengunduran diri atau Resign pada atasan setelah membaca artikel ini atau sebaliknya, jadi pikirkan dengan matang-matang  sob.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel